spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pertamina Respons Ramai Jasa Buat QR Code Beli BBM Subsidi

KNews.id – PT Pertamina Patra Niaga menanggapi maraknya jasa pendaftaran QR code MyPertamina di berbagai e-commerce. Kode itu digunakan untuk membeli BBM subsidi.
Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengingatkan pendaftaran QR code untuk membeli BBM subsidi hanya dapat dilakukan melalui situs resmi dan aplikasi MyPertamina. Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan di stan atau booth yang ada di SPBU Pertamina.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya. Selama data yang dimasukkan sesuai dengan ketentuan, maka prosesnya cepat hingga diperoleh QR Code.
“Diharapkan tidak memberikan kepada orang lain, mengingat adanya modus penggunaan QR Code oleh orang yang tidak berhak,” katanya.

- Advertisement -

Pasalnya, jasa pembuatan QR code itu menawarkan bantuan bagi masyarakat yang gagal mendapatkan kode karena data diri maupun kendaraannya sudah digunakan.
“Jika Anda pernah mendaftar namun gagal karena nopol sudah terdaftar, NIK sudah digunakan, data tidak sesuai, akan kami bantu. Yuk segera order!” bunyi iklan salah satu pelapak online.
Pertamina mulai menerapkan pembelian BBM bersubsidi jenis solar dengan menggunakan skema full QR Code di wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok sejak Kamis (8/6).

BUMN itu menerapkan skema ini agar distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran dan tepat volume.
Wilayah yang menerapkan skema wajib QR saat membeli solar yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kabupaten Bogor, serta Kota Depok.

- Advertisement -

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan untuk kendaraan pribadi roda empat pembelian maksimal 60 liter per hari, angkutan umum orang/barang roda empat yaitu 80 liter per hari, dan angkutan umum orang/barang roda enam yaitu 200 liter per hari. (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini