spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Perluas Akses Permodalan UMKM, BSI Ekspansi KUR Klaster

Dukungan BSI agar UMKM naik kelas juga terus dilakukan dengan mendorong digitalisasi UMKM serta mencapai target realisasi penyaluran pembiayaan usaha. Di antaranya dengan pengembangan platform per trade area, mengoptimalkan peran agregator dan reseller, perluasan pasar serta peningkatan SDM.

Selain itu, terdapat juga bantuan dana untuk UMKM dengan payung PEN melalui program BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro), subsidi KUR, Modal koperasi melalui LPDB serta sinergi dengan berbagai kementerian dan BUMN yang memiliki UMKM binaan dengan kualitas baik.

- Advertisement -

BSI juga telah meluncurkan aplikasi SALAM DIGITAL yang diperuntukkan untuk pelaku UMKM, dimana aplikasi ini bisa diakses oleh pelaku UMKM yang tidak sempat mengunjungi Kantor BSI karena waktunya terbatas. Melalui aplikasi ini, pelaku UMKM bisa mengajukan pembiayaan secara online dan memilih lokasi kantor BSI terdekat.

BSI juga mendirikan UMKM Centre di beberapa kota serta aktif memberikan pendampingan/coaching wirausaha bersama para mentor usaha yang sudah mapan. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini