spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Perluas Akses Permodalan UMKM, BSI Ekspansi KUR Klaster

KNews.id-PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk berupaya meningkatkan akses permodalan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar bisa naik kelas. Salah satunya melalui akselerasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) klaster ke berbagai sektor usaha.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan sebagai salah satu bank penyalur KUR, BSI berkomitmen untuk memacu perluasan penyaluran KUR di Tanah Air guna meningkatkan akses permodalan bagi sektor UMKM. Hal ini ditujukan agar pelaku UMKM nasional bisa bersaing dan naik kelas.

- Advertisement -

“Salah satu caranya adalah dengan penyaluran KUR klaster untuk semua sektor agar bisa berdaya dari hulu ke hilir sesuai arahan dari Presiden. Kami akan mendorong akselerasi pembiayaan dan pendampingan UMKM,” ujar Hery dalam keterangan tertulis pada Selasa (20/12).

Dalam penyaluran KUR Klaster, BSI menargetkan nasabah UMKM yang tergabung dalam ekosistem lembaga masyarakat, kelompok binaan, atau kelompok sosial baik formal maupun informal yang memiliki kegiatan usaha skala mikro dan visi berkelanjutan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini