spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Perkuat Koperasi Produsen Susu, LPDB-KUMKM Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan Nestle

“Bersama dengan NestlĂ© ini bisa meningkatkan komitmen kerja sama, mulai dari penggunaan vaksin pada ternak, kemudian bagaimana meningkatkan produksi susu, bagaimana asupan yang bagus bagi ternak, cara penanganan pasca pemerahan, hingga penanganan dalam proses distribusi dan penyimpanan susu agar memiliki kualitas yang baik,” tambah Supomo.

Menurut Supomo, kerja sama yang saling menguntungkan dapat terwujud antara koperasi dan Nestlé, sebab keduanya memiliki keterkaitan yang erat dalam ekosistem industri susu.

- Advertisement -

“Mereka akan terbuka dan sangat senang untuk memberikan peluang kerja sama dan tujuannya juga sama sih dua-duanya mereka butuh kok bahan baku susu dan masyarakat kita juga butuh susu ini,” kata Supomo.

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga mengapresiasi kepada Nestlé yang selama ini telah melakukan kemitraan strategis dan menjalankan perannya sebagai offtaker yang menyerap hasil produksi susu peternak lokal. Kemudian juga berlanjut pada pengembangan komoditi lain seperti kopi, dan coklat di Indonesia.

- Advertisement -

Sebagai informasi bahwa sejak 1975, Nestlé Indonesia telah bermitra dengan peternak sapi perah di Jawa Timur dan petani kopi di Lampung dan memberikan pendampingan teknis dan bantuan lainnya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi susu segar, serta memastikan keberlanjutan lingkungan.

Melalui tim Milk Procurement and Dairy Development (MPDD), Nestlé Indonesia juga memberikan pendampingan dan pelatihan. Ini sejalan dengan misi jangka panjang Nestlé untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif, yang tidak hanya melindungi tetapi juga memulihkan lingkungan untuk generasi mendatang. Nestlé sebagai perusahaan Good Food, Good Life juga berkomitmen untuk terus menciptakan manfaat bersama secara berkelanjutan untuk individu, komunitas dan planet. (Ach/Nr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini