spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Pengamat Kebijakan Publik: Era Anies Baswedan Melakukan Pembebasan Lahan dan Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung

KNews.id-Proyek Sodetan Kali Ciliwung dilaksanakan Kementerian PUPR dan Pemprov DKI dalam mengatasi banjir di Jakarta. Proyek ini digagas era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

“Proyek sodetan Kali Ciliwung saat SBY menjabat presiden dan Jokowi Gubernur DKI. Rapat digelar di penampungan banjir di GOR Otista, awal 2013 menyepakati proyek banjir Jakarta dengan sodetan kali Ciliwung. Keberadaan Sodetan kali Ciliwung agar kawasan Manggarai, Kampung Melayu tidak terjadi banjir,” kata pengamat kebijakan publik Amir Hamzah kepada redaksi keuangannews, Rabu (25/1/2023).

- Advertisement -

Kata Amir, dalam melaksanakan proyek sodetan Kali Ciliwung dengan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR. Pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR melakukan pembangunan infrastrukturnya, sementara Pemprov DKI Jakarta menangani masalah pembebasan lahannya.

Proyek ini mulai dikerjakan di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur. Ketika Jokowi menjadi Presiden dan digantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), proyek Kali Sodetan Ciliwung terdapat gugatan warga pada 2015.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini