spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Pendeta Jason (PGPI) Memuji Kepemimpinan Anies Baswedan Selama Menjabat Gubernur DKI

KNews.id – Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Pendeta Jason Bolompapueng memuji kepemimpinan Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini bermula saat Anies menghadiri undangan Musyawarah Besar IX PGPI Tahun 2023, di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu, Jason mengatakan Anies mampu menyejukkan kerukunan antar umat hingga mendapat penghargaan dari Kementerian Agama. “Saya seorang tokoh agama dan tentu saya melihat dari sisi kerukunan antar umat beragama dan keberagaman kalau tidak salah beliau mendapat harmoni award dari Kementerian Agama,” kata Jason.

- Advertisement -

“Ini membuktikan selama kepemimpinan beliau, Jakarta aman, damai, dan berkeadilan,” sambung dia. Tidak sampai di situ saja, Jason juga mengatakan dirinya merasakan keharmonisan antar agama yang diciptakan oleh Anies. “Dan otomatis indeks kerukunan itu demikian baik untuk Jakarta. Itu kami rasakan sebagai pemimpin agama di Jakarta,” ujarnya.

Sebagai contoh, selama masa kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta, dia telah berhasil mengeluarkan 50 surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Ibadah Gereja. “Kalau soal itu (kasus pembredelan) beliau sudah komitmen. Itu adalah beliau sungguh selama memimpin di Jakarta sudah keluarkan 50 IMB untuk gereja-gereja,” ungkap dia.

- Advertisement -

Sementara itu, jika Anies terpilih sebagai presiden pada 2024, Jason seolah ragu-ragu saat ditanya ada permintaan khusus atau tidak kepada calon presiden (capres) nomor urut 1 tersebut. “Kalau permintaan khusus ya… hehehe,” tandasnya.  (Zs/Tv.1)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini