spot_img
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Pemudik Nilai Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Terlalu Mahal

 

KNews.id – Modal transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh, masih menjadi pilihan solusi yang tepat bagi para pemudik untuk pergi ke kampung halamannya.

- Advertisement -

Namun, sayangnya sebagian pemudik yang menilai betapa mahalnya harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh, yang mencapai Rp300 ribu dalam sekali berangkat.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pemudik pengguna Kereta Cepat Jakarta Bandung, Agus Hermawan (62). Meski terbilang mahal, tetapi Agus merasa jika itu sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan.

- Advertisement -

” Rp300 ribu mungkin masih relatif mahal ya bagi sebagian orang. Tapi kan kita dapet fasilitas waktu ya, waktu kan tidak bisa dibeli dengan uang,” ujar Agus Hermawan saat diwawancarai oleh Disway.id, Rabu 10 April 2024.

Oleh karena itu, untuk menurunkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, Agus Hermawan menyarankan agar pemerintah mengalokasikan subsidi BBM ke moda transportasi masal.

- Advertisement -

” Mungkin pemerintah bisa aja kasih subsidi ini lebih besar untuk awal-awal. Cuma daripada dikasih subsidi buat BBM kayak solar dipake buat mobil mewah saya denger kan, mending uang subsidinya dialokasikan ke angkutan masal kayak begini,” tuturnya.

” Jadi gak mahal mungkin di bawah Rp300 ribu. Sehingga banyak orang yang ingin naik kereta cepat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut data dari Manajer Komunikasi Perusahaan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Emir Monti, pada masa mudik ini pergerakan penumpang Whoosh mulai mengalami peningkatan sejak 5 April 2024.

Pada jam-jam favorit, rata-rata okupansi atau keterisian penumpang mencapai 80 hingga 90 persen lebih. Sedangkan di luar jam sibuk, rata-rata penumpang di atas 60 persen.  Jam favorit pada masa lebaran yang dimaksud, yaitu mulai pukul 06.40 WIB hingga 15.02 WIB dengan okupansi rata-rata berkisar 85-98 persen.

Untuk kursi yang sudah terjual per 9 April pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 115 ribu tiket.

(Zs/RDR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini