spot_img
Senin, April 15, 2024
spot_img

Pemuda Muhammadiyah: Gaya Ali Lubis Gerindra Kritik Anies Baswedan tidak Beretika

KNews.id- Langkah Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatan karena dianggap gagal menangani Covid-19 dinilai tidak beretika.

Penilaian itu disampaikan Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta, Ristan Alfino kepada Kantor Berita Politik RMOL, Ahad(24/1).

“Gaya saudara Ali Lubis gagal memahami politik relasi yang beretika dan beradab,” katanya.

- Advertisement -

Ristan Alfino mengingatkan Ali Lubis bahwa dirinya adalah kader dari partai yang turut mengusung Anies di Pilkada 2017 lalu. Artinya, sebagai ketua pimpinan cabang Gerindra di Jakarta Timur, seharusnya Ali Lubis  memiliki kedekatan dan komunikasi yang mudah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Jalur personal ini seharusnya dioptimalkan oleh Ali Lubis untuk menyampaikan saran dan kritik kepada orang nomor satu di Jakarta. Bukan malah mengumbar kritik di publik karena tidak etis,” terangnya.

Apalagi, masih sambung Ristan Alfino, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, A. Riza Patria merupakan wakil gubernur DKI Jakarta yang telah mendampingi Anies Baswedan dalam penangan Covid 19.

“Jadi secara tidak langsung, Ali Lubis sedang menjalankan peran yang ambigu sebagai ketua DPC Gerinda Jakarta Timur,” tegasnya.

Sikap Ali Lubis itu, sambungnya, akan membuat publik bertanya-tanya tentang kondisi internal Gerindra DKI Jakarta. Bisa saja ada opini liar yang menyebut Gerindra sedang membuat desain di internal untuk men-downgrade Anies Basweda secara personal.

“Apalagi DKI Jakarta akan memasuki tahun politik?” tuturnya.

Kegaduhan semacam ini, sambung Ristan Alfino, seharusnya tidak boleh terjadi. Etika dalam berpolitik, khususnya di ruang publik harus dikedepankan.

“Oleh karena itu, kami PWPM DKI Jakarta meminta kepada ketua DPD Gerindra DKI Jakarta untuk memecat saudara Ali Lubis dari jabatannya,” tutupnya. (AHM)

- Advertisement -

Sumber: RMOL

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini