spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Pemuda Madani akan Kerahkan Massa Minta Ketua KPU Mundur

“Kami surah bersurat ke Polda Metro Jaya Kemarin untuk menggelar Aksi Unjuk Rasa tanggal 10 Januari. Kami juga sudah melakukan upaya hukum dengan mepaorkan yang bersangkutan. Dan kami akan berkirim surat ke DPR untuk segera mengevaluasi KPU. Semua jalan yang dimungkinkan oleh Undang-undang akan kami tempuh,” Kata Rimbo yang juga Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Pihaknya akan tetap mengawal dugaan pelanggaran etik bahkan dengan mengerahkan massa untuk kepung DKPP dan KPU RI agar Ketua KPU diproses sepercepatnya. Rimbo khawatir kalau kelamaan ada persekongkolan baru yang di luar prediksi yang dapat membuat Hasyim dan Kawan-kawannya di KPU tidak di proses atau di biarkan begitu saja tanpa kejelasan.

- Advertisement -

“Ketua KPU RI Hasyim sudah tidak layak lagi dipenyelenggara Pemilu, dan dia sangat tidak memiliki kredibilitas dan integritas untuk menjadi penyelenggara pemilu. Kalau yang bersangkutan masih ada, kami khawatir Pemilu Indonesia akan menjadi Pemilu yang brutal dan ugal-ugalan, karena dipimpin oleh orang yang tidak berintegritas. Prinsip kejujuran tidak ada lagi dalam diri seorang Ketua KPU RI. Karena itu Kami meminta mundur,” Pungkasnya. (Ach)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini