spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pemuda Katolik Bongkar Habis Dampak dari Kemampuan ‘Menata Kata’ Anies Baswedan untuk Warga Jakarta, Ternyata Oh Ternyata…

KNews.id- Anies Baswedan kerap kali oleh kubu yang berseberangan dengannya diberi julukan Gubernur “Jago merangkai kata, minim kerja” karena kemampuan menyampaikan narasi yang diakui cukup baik sebagai pejabat publik. Bahkan saat tuntas menjabat dan dalam usaha agar bisa maju di Pilpres 2024, tudingan Pemimpin Hanya Jago Merangkai kata terus disematkan padanya.

Prespektif berbeda datang dari Salah seorang pemuda Katolik yang juga pemerhati pendidikan, Indra Charismiadji. Indra mengungkapkan kemampuan bernarasi Anies justru jadi solusi dari masalah yang ada di warganya khususnya kelompok minoritas. Dalam hal ini, ia menyinggung soal diterbitkannya IMB Gereja yang puluhan tahun tak bisa didapat umat Katolik di sebuah daerah.

- Advertisement -

“Karena saya orang katolik, itu ada Gereja Katolik di Duri Selatan, Tambora, itu sudah 34 tahun IMB nya tidak keluar, jadi lewat berapa Gubernur pun tidak keluar. Mengapa tidak keluar? Karena warga di sana tidak ingin dibangun gereja,” ujar Indra melalui kanal Youtube Cerita Orang Dalam, dikutip Kamis (3/3).

Menurut Indra, kondisi yang demikian rentan membentuk anggapan miring mengenai sebuah kelompok yakni warga setempat yang akan dituduh intoleran dan radikal. Karenanya, sibuk menyampaikan anggapan miring dinilai hanya akan membuat runyam suasana. Anies, menurut Indra, melakukan pendekatan komunikasinya untuk menyelesaikan masalah penerbitan IMB yang puluhan tahun tak pernah selesai ini.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini