spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Pembeli Meikarta ‘Nangis Darah’ Cicil ke Bank, Unit tidak Jelas!

KNews.id- Para konsumen apartemen Meikarta di bawah PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) masih terkatung-katung nasibnya belum menerima unit apartemen. Mereka mendesak segera mengembalikan uang, di sisi lain mereka tetap mencicil kredit apartemen ke perbankan.

Salah satu konsumen Meikarta, Harry Supriyadi menceritakan kepada CNBC Indonesia, ia mengaku dirinya sempat diintimidasi oleh pihak bank dengan dikirimkan tiga kali surat peringatan karena dia tidak melanjutkan pembayaran cicilannya. Padahal, sebelumnya dia sudah mengirimkan surat kepada pihak bank untuk menahan dulu cicilan tersebut sampai ada kejelasan kapan unit miliknya mulai dibangun kembali.

- Advertisement -

“Saya stop cicilan sudah 4 bulan, sejak September 2022 kemarin. Terus saya diintimidasi, ada surat peringatan sebanyak 3 kali, padahal saya sudah bersurat minta option untuk hold cicilan sampai ada kejelasan, atau minta refund. Tapi pihak bank-nya nggak mau tau, pihak banknya bilang intinya kalau mau dibatalin ya harus dilunasin. Kan kayak gimana ya,” curhatnya, Jumat (16/12).

“Dari saya beli itu sudah 5 tahun, sisa cicilan saya sekitar 10 tahunan lagi. Selama nyicil lima tahun itu saya tidak bermasalah. Tapi saya stop cicilan di September 2022,” tambah Harry.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini