spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Pembangunan Patung Jokowi di Karo, Bobby Letakkan Batu Pertama

KNews.id –  Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dibangun di Liang Melas Datas (LMD) tepatnya di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga menantu Jokowi turut hadir di acara ini sebagai perwakilan keluarga.

Tak hanya itu, Bobby juga menghubungi Presiden Jokowi melalui video call agar bisa berbicara dengan warga Karo.

- Advertisement -

“Saya hadir di sini sebenarnya bingung sebagai apa. Kalau di undangan sebagai wali kota, tapi kemaren pak kades sebagai panitia mintanya kalau bisa saya hadir sebagai keluarga dari pak Jokowi. Karena monumen yang dibangun monumen Juma Jokowi,” kata Bobby, Sabtu (4/11) di lokasi pembangunan patung.

Bobby menyebutkan kehadirannya bukan mewakili Presiden Jokowi melainkan sebagai salah satu anggota keluarga.

- Advertisement -

“Jadi saya di sini berdiri bukan mewakili Bapak Presiden. Tapi sesuai permintaan pak kades saya hadir sebagai salah satu anggota keluarga dari Pak Jokowi,” katanya.

Bobby juga menyampaikan permintaan maaf Jokowi karena tidak bisa hadir langsung di lokasi peletakan batu pertama pembangunan patung. Sebelum menghubungi Jokowi, Bobby meminta warga nanti juga bisa menemaninya saat berkomunikasi via panggilan video.

- Advertisement -

“Kalau saya sendiri kena marah saya,” ujar Bobby.
Kemudian suami dari Kahiyang Ayu itu pun menelpon Jokowi melalui video call.

Warga langsung antusias bisa menyaksikan Presiden Jokowi yang menyapa melalui video call. Kepala desa Adil Sebayang langsung menyampaikan bahwa warga Liang Melas Datas berencana membangun patung Jokowi sebagai ungkapan rasa terimakasih karena telah membangun perbaikan jalan di wilayah itu.

“Kami semua keluarga LMD yang kemarin antarkan oleh-oleh ke pak Jokowi. Karena antusias kami sama bapak kami berencana untuk meletakkan patung bapak pada hari ini. Peletakan batu pertama monumen juma Jokowi,” kata kepala desa.

Jokowi pun menyatakan memperbaiki jalan di LMD sebagai bentuk pelayanan. Tercatat ada sepanjang 37,2 km jalan di kawasan itu yang rusak parah dan saat ini dalam proses perbaikan.
“Silahkan pak kades. Saya melayani rakyat, jalan itu buat warga. Yang paling penting, melayani rakyat,” ungkapnya.

Warga pun menanyakan apa harapan Presiden Jokowi dengan dibangunnya patung itu. Sambil tertawa Jokowi hanya ingin warga senang.
“Buat warga senang itu aja. Saya senang kalau masyarakat senang. Saya ikut terakhir aja. Terimakasih pak kades, seluruh warga di LMD terimakasih,” kata Jokowi.

(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini