spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Pegunungan di Arab Saudi Menghijau, Ini Kata Husein Jafar Hadar

KNews.id-Fenomena menghijaunya pegunungan di Arab Saudi tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video yang beredar tampak dataran yang semula tandus kini tertutup oleh rerumputan hijau. Seperti biasa, sebagian masyarakat Indonesia pun ramai-ramai menyangkut pautkan fenomena tersebut sebagai tanda akan datangnya hari akhir atau kiamat.

Bukan tanpa alasan, anggapan ini bersumber dari salah satu hadits yang masyhur soal tanda-tanda hari kiamat berikut; “Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali menghijau, penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai,” sabda Rasulullah SAW dari hadits Abu Hurairah Radhiyallahu anhu.

- Advertisement -

Merespons kabar ini, Husein Jafar Hadar atau yang akrab disapa Habib Jafar pun buka suara, menurutnya peristiwa menghijaunya sebagai tanah Arab yang belakangan ini bukanlah apa yang dimaksud Rasulullah dalam riwayat tersebut. “Tapi apakah menghijaunya sebagian daerah di Arab Saudi itu termasuk ciri kecil yang dikatakan oleh nabi (Muhammad SAW) itu? Nah itu nggak,” ucap Habib Jafar dilansir dalam YouTube Jeda Nulis, pada Senin, 30 Januari 2023.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini