spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

PB NU Tegaskan Pemberhentian Ketua PWNU Jatim sudah Berproses Lama, Tak Terkait Pilihan Politik 2024

KNews.id – Menanggapi kabar beredarnya isu Pemberhentian KH Marzuki Mustamar, sebagai Ketua PW NU Jatim, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Amin Said Husni mengatakan, pemberhentian Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar merupakan masalah internal organisasi. “Ini hal biasa.

Soal internal organisasi,” kata Amin Said terkait proses pemberhentian KH Marzuki Mustamar. Wakil Ketua PB NU, menyebut pemberhentian ini bersifat biasa dan meminta seluruh pihak untuk tidak membesar-besarkan terkait pemberhentian tersebut.

- Advertisement -

“Jadi jangan dibesar-besarkan, apalagi ini sifatnya internal organisasi. Siapa pun, apalagi yang tidak memahami masalahnya tidak perlu ikut berkomentar,” tambahnya. Pemberhentian KH Marzuki juga telah diproses sejak lama sehingga tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik praktis 2024.

“Proses pemberhentian juga sesuai AD/ART dan ketentuan yang ada,” lanjutnya.  Soal siapa penggantiannya, menurut Amin, prosesnya juga akan mengikuti aturan yang sudah ada.

- Advertisement -

“Ya sesuai aturan yang ada saja,” katanya. Sementara itu terkait pemberhentian KH Marzuki Mustamar, pada Rabu (27/12) malam, PBNU juga telah mensosialisasikan dan mengumpulkan seluruh ketua PCNU dan pengurus PWNU Jawa Timur di Surabaya. (Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini