spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Patuhi Protokol Kesehatan, KAI Wajibkan Penumpang Miliki SIKM

Humas PT KAI, Joni Martius

KNews.id- BUMN transportasi kereta api bakal mewajibkan penumpangnya untuk memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) ketika melakukan perjalanan dengan moda tersebut.

- Advertisement -

Vice President Public Relation Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martius mengatakan, setiap penumpang Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang akan berangkat dari atau menuju stasiun Gambir, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di Jakarta.

KAI akan mengembalikan 100 persen uang penumpang pembelian tiket bila telah memesan dari H-7 namun tidak memiliki SIKM.

- Advertisement -

“Bagi penumpang sebelumnya telah membeli atau memesan tiket mulai dari H-7 sebelum memulai keberangkatan, dimana jika tidak memiliki SIKM saat hari keberangkatan, maka yang bersangkutan tidak diizinkan menggunakan KLB ini, dan biaya tiket akan dikembalikan 100 persen,” terang Joni kepada wartawan melalui video konpers, di Jakarta, Jumat (29/5).

Kebijakan ini, menyesuaikan dengan Pergub nomor 47 tahun 2020 tentang pembatasan keluar masuk di DKI Jakarta. Kebijakan ini menyesuaikan, Pergub nomor 47 tahun 2020 tentang pembatasan termasuk DKI Jakarta dalam rangka penyebaran COVID-19 dimasyarakat.

- Advertisement -

“Saat memverifikasi berkas untuk membeli tiket, calon penumpang KLB dari dan menuju DKI Jakarta, diharuskan menunjukan SIKM serta berkas lainnya sesuai dengan surat edaran Gugus Tugas COVID-19 nomor 5 tahun 2020,”

Bagi seluruh penumpang yang berkasnya lengkap, dan sesuai yang diizinkan oleh Satgas COVID-19 yang berada di stasiun, untuk membeli tiket kereta api di loket. Kebijakan ini juga berlaku.

“Perjalanan KLB ini, akan tetap kami jalankan, untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Layanan KLB ini juga, akan terus kami evaluasi pengoprasiannya,” pungkasnya.(Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini