spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Para Pengusaha RRC Sowan ke Indonesia, Ada Apa?

Choice Match-Supply and Purchase Matchmaking Meeting sendiri bagian dari supply & purchase matchmaking meeting yang diselenggarakan oleh CCPITCSC di mana menggelar kegiatan sejenis di Malaysia dan Thailand. Kegiatan di dua negara tersebut dilakukan selepas dari Indonesia.

“Kegiatan seperti ke depannya bisa terus diselenggarakan supaya memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan RRC,” ujarnya.

- Advertisement -

Analis Perdagangan Madya Kementrian Perdagangan Dwinanto Rumpoko mengatakan, selama ini RRC menjadi mitra dagang utama bagi Indonesia. Selepas pandemi Covid-19, hubungan dagang Indonesia dengan banyak negara perlu direvitalisasi dan diadaptasi.

“Bukan hanya adaptasi, kita perlu juga transformasi,” kata Dwinanto.

- Advertisement -

Selama ini, kata dia, hubungan dagang Indonesia sudah terjalin baik. Bahkan, setiap tahun, rata-rata sekitar 23% ekspor Indonesia ditujukan kepada China. Menariknya, tidak ada negara dengan porsi tujuan ekspor Indonesia melebihi RRC.

Meski demikian, promosi perdagangan Indonesia – RRC masih terus dilakukan. Fokus utamanya yakni meningkatkan jaringan rantai pasok industri di antara kedua negara.

- Advertisement -

Ditambahkannya, forum yang digelar seperti CCPITCSC perlu terus digalakkan. “Kami mengundang pelaku usaha China melihat peluang di Indonesia,” terangnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini