spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

PAN-Golkar Dukung Prabowo, PDIP: Kami Terbiasa Dikeroyok Secara Politik

KNews.id – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ketua DPP PDIP Said Abdullah lantas penguatan basis dukungan terhadap Ganjar Pranowo.
“Dengan kerjasama politik yang saat ini sudah yang sudah terjalin antara PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, tentu kami akan makin menguatkan basis dukungan ini untuk dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024,” kata Said kepada wartawan, Minggu (13/8/2023).

Said mengatakan pihaknya tidak berkecil hari soal bertambahnya kekuatan partai pengusung Prabowo. Dia lantas mengulas pilpres 2014 yang memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla, padahal partai koalisinya saat itu terbilang cukup jauh.

- Advertisement -

“Sebagai bahan cerminan, pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla hanya di usung oleh PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI. Walau saat itu dari sisi jumlah dukungan partai di pilpres kami kalah jauh,” tutur Said.
“Namun, dengan soliditas dan kerja politik yang kuat di akar rumput terbukti pasangan Jokowi-JK justru mampu memenangkan pilpres dengan perolehan suara 53,15 persen, sementara Prabowo Hatta 46,88 persen,” lanjutnya.

Said menekankan partainya akan bekerja cerdas dan mengutamakan kepedulian ke akar rumput. Said menyinggung sejarah partai yang kerap dikeroyok secara politik.
“PDI Perjuangan memiliki sejarah panjang sebagai partai yang dididik dan dibesarkan dengan terbiasa dikeroyok secara politik. Di masa orde baru kami mengalami hal itu, dan di masa Jokowi JK, begitu pula saat ini,” kata Said.

- Advertisement -

“Oleh sebab itu, bagi segenap kader PDI Perjuangan perlu kami ingatkan, kita pernah mengalami pahit getirnya sejarah, justru dari pengalaman panjang itulah kita harus memperkuat mental juang. Kita harus bisa setegak-tegaknya melalui jalan terjal politik, dan dengan begitulah mental juang kita terbentuk,” sambungnya.

Said mengatakan PDIP jangan sampai terlena dengan kekuasaan, kader mesti ingat akan perjuangan yang telah dilalui selama ini. Ia mengatakan sejauh ini, Ganjar memiliki dukungan dari partai yang memiliki kelebihan.
“Ada PPP yang memiliki kekuatan barisan kiai dan santri yang teguh dalam jalan dakwah politik. Kita kawan seiring Partai Perindo yang memiliki jaringan kekuatan media, serta Partai Hanura yang punya kekuatan pendukung yang patut diperhitungkan, khususnya di luar Jawa,” tutur Said.

- Advertisement -

Said menyakini sosok Ganjar pasti dicintai oleh masyarakat. Selain berhasil memimpin Jawa Tengah, Ganjar juga dinilai mampu berkomitmen memberantas korupsi.
“Ganjar Pranowo memiliki banyak keunggulan komparatif, rekam jejaknya yang baik selama memimpin Jawa Tengah, komitmennya yang tinggi terhadap pemerintahan yang bebas korupsi, dan bebas konflik kepentingan, serta iman politiknya yang tebal dalam menjalankan jalan politik kebangsaan yang menjaga toleransi, keragaman budaya, suku dan agama, serta pribadinya yang santun, dan rendah hati,” pungkasnya. (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini