spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ngeri, Panda Nababan Ceritakan Cara Jokowi dan Soeharto Taklukkan Lawan Politik

KNews.id-Soeharto dan Joko Widodo (Jokowi) mempunyai cara yang berbeda dalam menghadapi lawan politiknya. Penguasa selama 32 tahun itu lebih menginjak lawan politiknya. Sedangkan Jokowi merangkul dan menekuk lawan politik seperti diperlihatkan ke Prabowo Subianto. Jokowi menjadikan Ketua Umum Partai Gerindra itu menjadi pembantunya padahal lawan politik di Pilpres 2019.

“Golkar, ABRI dan birokasi menjadi kekuatan selama 32 tahun Orde Baru berkuasa. Soeharto antara omongan berbeda dengaan kelakuan ketika mengatakan, hanya menjalankan mandat MPR ketika ditanya soal kekuasaan. Siapa yang berani menolak Soeharto? Siapa yang berani tidak masuk golkar, istri prajurit yang tidak golkar? 32 tahun power full Soeharto terus berfilsafat terkait jabatan presiden. Soeharto menginjak lawan politiknya,” kata politikus senior PDIP Panda Nababan di channel Youtube Total Politik berjudul “Strategi Jitu Merangkul Lawan Politik, Perbedaan Jokowi dan Soeharto Ft Panda Nababan”.

- Advertisement -

Panda membantah, Jokowi membungkam lawan politiknya seperti yang dilakukan Soeharto. “Ada tidak istitusi yang dilakukan Laksus di kodam-kodam sekarang ini? Ada mekanisme ketua DPD harus seizin Kodam itu terjadi pulihan tahun di era Orba,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini