spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

NasDem tidak Menjamin Anies Baswedan Capres 2024!

“Pernyataan-pernyataan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh akhir-akhir ini pun juga dilanda kegamangan,” tambahnya.

Ari pun berpandangan, apa yang terjadi pada Partai NasDem dan Koalisi Perubahan yang batal deklarasi, bisa dilihat dalam dua faktor. Pertama, sebutnya, dengan langkah pencapresan Anies Baswedan justru menimbulkan ketudakharmonisan hubungan Partai NasDem dengan Presiden Jokowi. Tentu itu bisa dilihat dari gesture yang ditunjukkan Presiden Jokowi, seolah-olah tak ingin membalas pelukan dari Surya Paloh pada HUT Partai Golkar, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Statemen Jokowi yang meminta partai-partai untuk tidak sembrono mencalonkan capres. Walau tidak ditujukan langsung ke NasDem, sudah biss dipastikan tudungan itu mengarah kepada NasDem mengingat belum ada satu partai pun mencalonkan presiden kecuali NasDem, PSI dan Gerindra,” ungkap Ari.

Kedua, Surya Paloh menjadi kian gelisah usai beberapa lembaga survei mengeluarkan hasil survei terbarunya setelah pencapresan Anies. “Justru dengan pencapresan Anies, NasDem tidak mendapat berkah tapi ‘musibah’. NasDem malah tidak mendapat durian runtuh efek ekor jas atau coat tail effect tapi malah terjerembab,” bebernya. Dia pun memperkirakan suara NasDem akan melorot bahkan terancam tidak lolos parlementary treshold (PT).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini