spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

NasDem tidak Menjamin Anies Baswedan Capres 2024!

KNews.id- NasDem Tak Jamin Anies Capres 2024. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, secara terbuka menyatakan pihaknya tidak menjamin jika Anies Baswedan bakal mendapat tiket untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, sebut Paloh, Anies Baswedan baru capres nominasi dari NasDem. Sehingga masih perlu tambahan portofolio lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

- Advertisement -

Meski Paloh tak secara gamblang menjelaskan tambahan portofolio, namun sejumlah kalangan menilai hal tersebut berkaitan dengan mitra koalisi partai politik untuk mengusung capres yang belum final. Apalagi, deklarasi Koalisi Perubahan yang digagas sebelumnya oleh NasDem bersama Partai Demokrat dan Partai

Keadilan Sejahtera (PKS) batal dilaksanakan pada 10 November 2022, lalu. Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom, Pratama Ari Junaedi, menilai, apa yang disampaikan Surya Paloh itu setelah molornya deklarasi pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan yang digagas NasDem. Ia pun menduga, hal itu terjadi karena masih alotnya pembahasan siapa yang akan menjadi ‘pengantin’ Anies Baswedan.

- Advertisement -

“Jika Demokrat begitu ngotot menyodorkan nama AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan PKS begitu gigih menyorongkan nama Aher (Ahmad Heriawan) maka potensi gagalnya pencapresan Anies Sudah di depan mata,” kata Ari Junaedi saat dihubungi Tribun Network, Sabtu (12/11).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini