spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

NasDem Didesak Keluar dari Kabinet Presiden Jokowi, Ini Kata Surya Paloh

Surya Paloh ungkit soal dukungan NasDem saat kenaikan BBM

Surya mencontohkan bukti komitmen partainya mendukung Presiden Jokowi saat pemerintah menaikkan harga BBM. Kala itu, Surya menyatakan mereka menjadi satu-satunya partai yang secara eksplisit mendukung kebijakan ini.

- Advertisement -

Dia menjelaskan, partainya menilai kebijakan ini merupakan langkah yang tepat. Oleh sebab itu, Surya mengatakan NasDem mendukung sepenuhnya kebijakan menaikkan harga BBM.

“Tapi aneh bin ajaib, kalau di sidang dewan sana ada 9 fraksi, ada 7 fraksi partai koalisi pemerintahan, hanya satu yang menyatakan jalan terus bersama pemerintah dengan kebijakan kenaikan BBM,” kata dia.

- Advertisement -

Surya Paloh bercerita soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas kebijakan ini. Ia menyatakan sebagai satu-satunya partai yang mendukung kebijakan kenaikan BBM, NasDem merupakan partai tolol atau malah partai yang paling loyalis kepada Jokowi.

“Saya sambil bercanda bilang sama Pak Jokowi makan siang berdua. ‘Pak Presiden, kita punya 7 fraksi koalisi pemerintahan ini. Kenaikan BBM ini 6 fraksi tidak sepakat, hanya 1 fraksi yang sepakat. Ini kalau tidak fraksi paling tolol atau paling loyalis tidak mungkin begini’,” kata Surya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyebut adanya kemungkinan reshuffle atau penggantan menteri di kabinetnya tak lama setelah NasDem menjagokan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kendati demikian, Jokowi belum menjelaskan siapa menteri yang bakal diganti dan asal partainya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini