spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Narasi Bamsoet untuk Menakut-nakuti Rakyat agar tidak Memilih Anies Baswedan?

Oleh : Sholihin MS (Pemerhati Masalah Sosial dan Politik)

KNews.id- Ngeri. Seorang Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) tapi membuat narasi yang mengada-ada. Memang, sepertinya Bamsoet sedang membela rezim Jokowi dan menyindir Anies. Buktinya, sebagai seorang pimpinan lembaga tinggi Negara, dia membuat narasi-narasi yang biasa diucapkan oleh para buzzer rp. Kan dari dulu sebelum Anies jadi Gubernur DKI para buzzer rp yang selalu menakut-nakut warga untuk tidak memilih Anies karena akan terjadi perpecahan dan perang saudara seperti di Suriah, Irak dan Iran. Kenyataannya, selama Anies memimpin Jakarta ternyata itu hanya narasi pesanan oligarki taipan.

- Advertisement -

Sebelumnya juga BAMSOET membuat narasi yang mendukung penundaan Pemilu dengan alasan yang dicari-cari. Ada beberapa narasi Bamsoet yang keliru, tapi terutama tentang dua hal ini:

Pertama, Bamsoet termasuk yang mengusulkan pemilu ditunda.

- Advertisement -

Lho, bukannya menunda Pemilu itu melanggar konstitusi, dan bukankah MPR itu yang harus “menghukum” orang yang mencoba melanggar konstitusi ? (Presiden seharusnya sudah di-impeach). Ini malah terbalik. Gara-gara seorang Ketua MPR yang sepertinya ingin membela Jokowi, sehingga tidak mampu lagi melihat kesalahan Presiden. Sudah berkali-kali Jokowi melanggar konstitusi tapi dibiarkan saja. Gara-gara seorang Bamsoet citra MPR menjadi rusak.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini