spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

MotoGP Indonesia Mampu Mendorong UMKM NTB

KNews – MotoGP Indonesia mampu mendorong UMKM NTB. Indonesia berencana menggelar acara MotoGP Indonesia 2022 di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Maret 2022 nanti.

Menanggapi wacana ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimis gelaran MotoGP akan mampu mendorong kinerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

- Advertisement -

“MotoGP sangat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat setempat terutama UMKM. Ini yang dipastikan, dan pemerintah memberikan perhatian khusus,” ujar Sandiaga seperti ditulis 13 Januari 2022.

Menparekraf memprediksi, ajang balap internasional ini akan dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai negara dan tanah air.

- Advertisement -

Tingginya tingkat pengunjung akan berdampak baik pada sektor usaha, khususnya UMKM di NTB.

Lebih jauh, Sandiaga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berbagi tugas dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Kemenparekraf juga akan menggandeng berbagai pihak untuk memberikan keleluasaan kepada sektor parekraf dalam ajang promosi.

- Advertisement -

“Kemenparekraf akan menangani dari sisi digital dan promosi, sementara Kementerian Koperasi dan UKM menangani fisik, dan dibantu serta dikurasi oleh Bank Indonesia. Nantinya kita fasilitasi UMKM yang ada di NTB, UMKM yang berada di 5 DSP (Destinasi Super Prioritas) dan UMKM lainnya yang ada di Indonesia,” tutupnya. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini