spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Meski Punya Saham GOTO Banyak, Wanita Ini Tak Punya Rencana untuk Menjualnya

KNews.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan kepada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengenai rencana pemegang saham utama terkait dengan kepemilikan sahamnya di perseroan. Hal itu terungkap dari keterbukaan informasi GOTO dalam menjawab permintaan penjelasan BEI.

Sekretaris Perusahaan GOTO, RA Koesoemohadiani menjelaskan, sesuai dengan definisi pemegang saham utama yaitu pemegang saham yang memiliki 20% dari total hak suara yang dikeluarkan oleh GOTO, maka dapat disampaikan bahwa hanya pemegang saham pengendali perseroan yang secara kolektif memiliki hak suara sebesar 20%, yang memenuhi kriteria tersebut.

- Advertisement -

“Mereka seluruhnya adalah pemegang saham seri B perseroan,” jelas RA Koesoemohadiani.

Dia melanjutkan, sehubungan dengan rencana dari para pemegang saham pengendali GOTO terkait dengan kepemilikan sahamnya di perseroan, maka berdasarkan konfirmasi yang diperoleh, dapat disampaikan bahwa pada tanggal penjelasan ini:

- Advertisement -

1. Melissa Siska Juminto tidak memiliki rencana untuk menjual saham yang dimilikinya di perseroan.

2. Andre Soelistyo dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 998.156.000 saham seri A GOTO (sekitar 10% dari total kepemilikan sahamnya saat ini di GOTO), dalam jangka waktu menengah.

- Advertisement -

3. William Tanuwijaya dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 3.097.419.000 saham seri A GOTO (sekitar 15% dari total kepemilikan sahamnya saat ini di GOTO) dalam jangka waktu menengah.

4. Kevin Aluwi saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai karyawan, pejabat, direktur ataupun komisaris GOTO. Sejak tidak lagi memegang posisi-posisi tersebut di GOTO, ia sudah melakukan penjualan saham dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya. Ia berencana untuk terus melakukan penjualan atas bagian dari saham seri A yang dimilikinya di GOTO.

Terungkap bahwa Melissa Siska Juminto menjadi satu-satunya yang tak memiliki rencana untuk menjual saham GOTO yang dimilikinya. Per 30 September 2023, Melissa menggenggam 3.993.358.227 saham seri A dan 1.087.292.195 saham seri B.

Dari website resmi GOTO disebutkan, Melissa Siska Juminto adalah warga negara Indonesia, lahir pada tahun 1988. Melissa menjabat sebagai Direktur dan Chief of Human Resources Officer GoTo sejak tahun 2021.

Dia juga diangkat menjadi Presiden E-Commerce pada tahun 2023. Melissa bertanggung jawab memimpin unit bisnis e-commerce GoTo sekaligus mengawasi seluruh fungsi sumber daya manusia (SDM) termasuk tim business partners, rewards, people integration, dan tim community experience.

Sebelumnya, Melissa menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT Tokopedia pada tahun 2018 sampai 2023. Sejak pertama kali bergabung dengan Tokopedia pada tahun 2012, Melissa telah memegang berbagai peran di bidang keuangan dan SDM, termasuk menjabat sebagai Vice President of Business dan Chief of Staff di Tokopedia.

Melissa sangat berperan penting dalam membangun perusahaan sejak awal dan mengembangkan berbagai tim dengan performa tinggi. Upayanya telah membentuk Tokopedia sebagai perusahaan yang menempatkan konsumen dan karyawannya sebagai prioritas utama dan membina tim yang kuat, kolaboratif, dan inovatif.

Melissa memperoleh gelar Bachelor’s in Accounting and Information Systems dari University of Washington, Amerika Serikat, pada tahun 2010.  (Zs/ID)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini