spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Menko Luhut Minta Menparekraf Kurangi Pembangunan Hotel saat Pandemi

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk mengurangi pembangunan hotel selama pandemi.

Dampak pandemi Covid-19, Menurut Luhut kemungkinan wisatawan asing belum banyak berminat mengunjungi Indonesia hingga dua tahun ke depan. Di mana selama dua tahun ke depan pemerintah akan fokus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik.

- Advertisement -

“Jadi pemulihan wisatawan domestik lebih cepat dari pada yang dari luar. Pasalnya di sana ada travelling distance yang menjadi isu. Maka saya pikir ini masih butuh satu dua tahun,” paparnya, Jumat (8/1).

Selain itu, pihaknya juga memberikan instruksi agar Menparekraf Sandiaga fokus mengelola dan memperbaiki kualitas tempat-tempat wisata di Indonesia.

- Advertisement -

“Maka pembangunan hotel mungkin ini diminimumkan saja pak Sandiaga Uno. Namun spot tourism-nya diperbaiki dengan kualitas di tempat itu,” ungkapnya.

Dengan demikian perbaikan kualitas yang bisa dilakukan, lanjutnya, seperti meningkatkan kualitas souvenir-souvenir di tempat wisata yang merupakan buatan dalam negeri.

- Advertisement -

“Misalnya souvenir, buatan-buatan dalam negeri, yang UMKM tapi kualitas bagus. Hal itu harus jadi perhatian kita,” tandas dia. (Ade)

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini