spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mengenang Komedian Senior Jimmy Gideon, Lawan Main Lydia Kandou

KNews – Mengenang komedian senior Jimmy Gideon, lawan main Lydia Kandou. Komedian legenda, Abdul Aziz atau dikenal Jimmy Gideon meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021).

Kabar Jimmy Gideon meninggal disampaikan oleh komedian Derry Empat Sekawan melalui Instagramnya.

- Advertisement -

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini,” tulis Derry.

“Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” ujarnya. Jimmy yang juga merupakan aktor senior meninggal dunia di usia 58 tahun.

- Advertisement -

Profil Jimmy Gideon

Sosok Jimmy Gideon adalah adik kandung dari komedian Ogud (Grup Tomtam). Pria kelahiran 22 September 1963 ini dikenal setelah membintangi komedi situasi bertajuk “Gara-Gara” bersama Lydia Kandou.

Jimmy juga tergabung dalam grup lawak “Gideon” bersama Sion Gideon dan Habil Gideon. Sebelumnya grup tersebut sempat diperkuat oleh Ginanjar dan Derry Sudarisman.

- Advertisement -

Nama Gideon sendiri berasal dari singkatan nama pendirinya yakni Ginanjar, Derry dan Sion. Ketiganya merupakan anggota asli dan pendiri grup lawak ini pada awal berdirinya tahun 1990-an.

Selain terlibat dalam komunitas pelawak, Jimmy juga membintangi sejumlah film dan sinetron seperti Lenong Rumpi (1991) dan Bajaj Bajuri The Movie (2014).

Kisah Hijrah Jimmy Gideon

Jimmy Gideon pernah bercerita mengenai hijrahnya pada tahun 2020. Ia mengatakan sempat mengalami kecelakaan hingga membuatnya koma selama 5 hari.

“Dokter sudah bilang gini sama istri, kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan. Jadi kecil sekali kemungkinan untuk hidup. Kata dokter paling 10 persen, kemungkinan hidup,” ujar Jimmy kala itu melansir Tribunnews.

Selama koma itu, Jimmy Gideon mengaku seperti bertemu dengan sosok bayangan hitam. Setelah kejadian itu, ia lantas teringat akan kenakalan-kenakalannya dulu.

“Dulu masa lalu, sekarang sudah Masya Allah ke depannya Insyaallah, sudah pokoknya sekarang pas banget judulnya taubat,” ungkap Jimmy Gideon. (RKZ/ktv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini