spot_img
Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Mengenal Desa Modern Berbasis Digital di Desa BRILiaN Mijen Kudus

Selain itu, untuk mempermudah inklusi keuangan maupun permodalan masyarakat Desa Mijen, BUMDes Desa Mijen bersama pemerintah setempat turut menyukseskan program digitalisasi desa. BUMDes Sapto Karyo Manunggal memiliki Unit Usaha Pelayanan Keuangan yaitu Agen BRILink serta transaksi menggunakan QRIS BRI diberbagai usaha BUMDes seperti jasa parkir.

BUMDes Mijen juga mengelola dan mengembangkan klaster unggulan yang menjadi kebanggan Desa Mijen diantaranya klaster roti, klaster biji Alpukat dan klaster SAK. BUMDes juga mengembangkan potensi desa lainnya berupa pasar rakyat yang anggotanya pelaku usaha mainan anak-anak.

- Advertisement -

Berbeda dengan desa lainnya yang mengunggulkan keindahan alam. Justru keunggulan Desa Mijen adalah semua operasional kehidupan masyarakat-nya perlahan beralih melibatkan aspek digitalisasi.

“Aspek digitalisasi ini sangat berpengaruh karena kita butuh kecepatan dan ketepatan dalam transaksi keuangan, itulah yang kita edukasi ke masyarakat agar mereka lebih terbiasa. Memang warga disini profesinya buruh pabrik, dan kita mengajarkan pentingnya digitalisasi”, ujarnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini