spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Mengenal Desa Modern Berbasis Digital di Desa BRILiaN Mijen Kudus

KNews.id– Pemandangan lingkungan yang asri dan kaya akan budaya, begitulah kondisi Desa Mijen yang terletak di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Dengan luas wilayah 233 km dan di huni oleh 11.000 jiwa dengan rata-rata penduduknya berprofesi sebagai karyawan swasta, Desa Mijen sangat berpotensi menjadi smart village.

Sumber daya yang dimiliki mendukung untuk pengembangan Desa Mijen sebagai desa yang modern yang melibatkan aspek digitalisasi ke dalam setiap operasional kehidupan masyarakatnya. Mulai dari pelayanan publik, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, transaksi perdagangan, transaksi keuangan, dan pendidikan.

- Advertisement -

Singgih Wahyu Jatmiko (43 tahun), Kepala Desa Mijen mengungkapkan, terpilihnya Desa Mijen sebagai Desa BRILian bermula ketika pihak desa bekerjasama dengan BRI membangun jaringan ekosistem keuangan untuk melayani masyarakat dan para pelaku usaha di Desa Mijen. Bukan hanya memberi solusi keuangan saja, namun BRI turut serta menjadi mitra dalam pembinaan UMKM di Desa Mijen.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini