spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Megawati dan Jalan Sutra Pancasila

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

KNews.id- Jalan Sutera memang memiliki tingkat kesulitan tertentu untuk mempelajarinya, apalagi tidak pernah belajar filsafat Pancasila. Ilmu ini merupakan kearifan lokal yang digali dari panca mandala tentang perhitungan metafisika kosmologi untuk menguraikan Pancasila melalui pendekatan kesemestaan.

- Advertisement -

Prof ( HC ) Megawati sebagai Ketua Dewan pengarah BPIP dipastikan lebih memahami  Pancasila dalam kajian Jala Sutra, berupa angka yang kemudian dikembangkan menjadi warna.

Setiap warna – warna memilki lambda untuk menghasilkan bunyi dan dari bunyi inilah lahir aksara. Pada tingkat angka lahir ilmu logika dan tingkat warna lahir ilmu metafisika, lalu pada tingkat bunyi lahir ilmu estetika dan pada tingkat aksara melahirkan ilmu etika.

- Advertisement -

Medan fisika quantum sebagai jalan untuk memahami Jalan Sutera, harus di urai secara rinci, untuk menghindari sesat pikir tentang Pancasila. Jala Sutera menekankan aspek kesadaran transendental yang terdapat pada manusia. Kesadaran transendental inilah yang kemudiaan memancarkan cahaya pada ruang – ruang sehingga bangsa indonesia berpotensi “memayu hayuning bawana”.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini