spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Media Asing Soroti Ambisi Jokowi: Dia tidak Suka Analisis, Dia Senang dengan aksi dan Keputusan Ugal-ugalan

KNews.id- Salah satu media asing yang berpusat di Tokyo, Asia Nikkei menyoroti kinerja Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Dalam artikel yang ditulisnya tentang Jokowi ini, Asia Nikkei mengaku bahwa mereka mendapat sumber dari seorang pejabat Indonesia yang tak mau disebutkan namanya.

Artikel tersebut diberi judul ‘Dream State: Jokowi Struggles to Build His Vision For Indonesia’ yang tayang pada 16 September 2020. Dituliskan Asia Nikkei, pejabat tersebut menulis bahwa Jokowi sangat berambisi membangun ibu kota baru Indonesia di Kalimantan.

- Advertisement -

“Jokowi tidak suka analisis; Dia senang dengan aksi dan keputusan,” lapor Asia Nikkei, Rabu 12 Januari 2021.

Pembangunan ibu kota baru dengan anggaran Rp466 triliun tersebut bisa jadi sebuah perencanaan ugal-ugalan dan tak terperinci lebih jelas sehingga membuat para menterinya kelabakan bukan main.

- Advertisement -

“Sebaliknya, dia hanya mendorong proyek berdasarkan wilayah-wilayah yang dikunjunginya,” lapor Asia Nikkei.

Pembangunan ibu kota baru ini bisa jadi memunculkan dua sisi presiden Jokowi.

- Advertisement -

“Di satu sisi, dia ambisius, fokus membangun infrastruktur yang dibutuhkan dan sangat mudah menarik hati para investor asing,” tulis Asia Nikkei.

Asia Nikkei mengaku jika laporan dari seorang pejabat Indonesia ini mereka terima pada 16 September 2020 lalu. Di sana pejabat Indonesia itu menulis ia terinspirasi namun sekaligus jengkel dengan Jokowi.

“Terinspirasi namun jengkel dengan Jokowi, salah seorang menterinya mengatakan kepada saya, ini adalah caranya untuk memahami sang presiden yang ‘penuh kontradiksi’,” kata Asia Nikkei.

Hingga berita ini diturunkan, Asia Nikkei belum memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai pemberitaan yang mereka muat atau identitas sumber yang masih dirahasiakan. (AHM)

Sumber: PikiranRakyat

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini