spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Ma’ruf Amin Mengingatkan Pentingnya Pengembangan Ekonomi Syariah Melalui SDM

KNews.id- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan pentingnya pegembangan ekonomi syariah melalui peningkatan kuantitas dan kualitas SDM ekonomi syariah, baik yang ada di lembaga pendidikan, lembaga sosial keagamaan maupun lembaga ekonomi dan keuangan syariah.

Hal tersebut diungkapkan Ma’ruf Amin saat menghadiri launching buku teks ekonomi syariah dan buku panduan magang atau praktik kerja di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

- Advertisement -

“Melalui buku Panduan Ekonomi Syariah yang sebentar lagi akan  diluncurkan, maka lembaga pendidikan perguruan tinggi dengan program studi ekonomi syariah, diharapkan dapat melakukan pula studi dan riset untuk mendorong inovasi dan pengembangan lebih lanjut di bidang ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” kata Ma’ruf Amin melalui video conference di Jakarta, Selasa 29 Juni.

Sebagai informai saja, buku ini disusun oleh 10 perguruan tinggi di Indonesia. Dimana keesepuluh perguruan tinggi tersebut ialah Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pendidikan Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga, UIN ar-Raniry Banda Aceh, Universitas Islam Indonesia, dan Institut Agama Islam Tazkia.

- Advertisement -

Dia menjelaskan, ekonomi dan keuangan syariah merupakan salah satu program prioritas pemerintah saat ini yang diharapkan dapat menjadi arus baru perekonomian untuk mendukung ketahanan perekonomian nasional.

Dimana dalam Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2020 tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, menyebutkan terdapat empat fokus pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang sedang dijalankan pemerintah saat ini, yakni pengembangan produk halal, keuangan syariah, dana sosial syariah, dan perluasan usaha syariah. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini