spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Mantan Komandan Rusia Mengungkap Kondisi Pasukan Putin di Ukraina!

KNews.id- Mantan komandan militer Rusia menyatakan pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin mungkin telah kalah dalam pertempuran penting di Ukraina.

Di tengah perang yang telah berlangsung lebih dari 10 bulan pertempuran kini terkonsentrasi di tenggara Ukraina di kota Bakhmut, yang selama berbulan-bulan telah menjadi tempat pertempuran paling sengit dalam perang tersebut.

- Advertisement -

Pasukan Rusia di wilayah tersebut dipimpin oleh Grup Wagner, pasukan militer swasta yang didirikan oleh sekutu Putin, Yevgeny Prigozhin, yang menghadapi tuduhan melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan serangan terhadap warga sipil.

Pertempuran di Bakhmut, yang merupakan rumah bagi tambang terdekat yang mengandung sumber daya strategis termasuk garam dan gipsum, berlanjut selama akhir pekan. Rusia pun tampaknya memperoleh keuntungan di dekat Soledar, dengan ahli militer Rusia menyarankan melakukan pengepungan terhadap pasukan Ukraina.

- Advertisement -

Namun, kemenangan taktis di Bakhmut mungkin tidak mengubah gelombang perang demi Kremlin, kata Igor Girkin, mantan komandan Rusia yang dikenal karena perannya dalam operasi Krimea Rusia tahun 2014.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini