spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Mahfud MD Kelelahan, Batal Hadiri Kampanye di NTB

KNews.id –  Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD membatalkan kehadirannya di acara kampanye di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, 25 Desember 2023. Mahfud yang dijadwalkan bertemu relawan dan deklarasi relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) di Mataram, mendadak membatalkan kehadiran karena kelelahan.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud NTB Muzihir membenarkan batalnya kehadiran Mahfud di Kota Mataram. “Iya, batal datang karena kecapean, sehingga direkomendasikan oleh tim dokter TPN untuk istirahat dulu,” kata Muzihir di Mataram, Senin.

- Advertisement -

Ia mengatakan meski tanpa kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud Md, namun sejumlah acara yang sudah diagendakan tetap terlaksana dan posisi digantikan oleh Wakil Koordinator TPN Ganjar – Mahfud Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan perwakilan TPN.

“Kalau untuk hari ini agenda-agenda yang sudah dijadwalkan tetap dilaksanakan dan diwakilkan oleh TGB,” terangnya.

- Advertisement -

Terpisah, Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengkonfirmasikan batalnya Mahfud menghadiri kegiatan kampanye di Mataram. “Beliau sehat, hanya memang TPN merekomendasikan agar beliau istirahat hari ini,” kata TGB saat dihubungi.

TGB menjelaskan bahwa dirinya diminta mewakili Mahfud dalam kegiatan yang sudah diagendakan di NTB. Salah satunya menghadiri acara Relawan Mahfud Guru Bangsa NTB di Hotel Grand Legi, Kota Mataram, NTB, pada pukul 09.00 WITA.

Dalam acara tersebut, Mahfud sedianya menyampaikan orasi dan visi-misi mengenai urgensi kesejahteraan guru, penegakan hukum dan masa depan demokrasi Indonesia. “Saya diminta beliau hadir mewakili. Namun beliau juga tadi memberi sambutan via Zoom,” kata TGB.

Sebelumnya, Staf Khusus Komunikasi Mahfud, Rizal Mustary mengatakan bahwa dokter menyarankan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk istirahat sehingga tidak jadi berkampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ke-28 kampanye.

“Dokter menyarankan Pak Mahfud Md untuk istirahat dulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB. Akan tetapi, rombongan tetap berangkat dipimpin Pak TGB.

Tadi malam Pak Mahfud mengunjungi Gereja Katedral dan memberi ucapan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani,” kata Rizal dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.
(Zs/Viv)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini