spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Luncurkan IDX Mobile, BEI Menargetkan Hingga 500.000 User

KNews.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meluncurkan aplikasi IDX Mobile pada hari Kamis (13/7). Masyarakat umum dan investor dapat menggunakan fitur IDX Mobile melalui App Store atau Play Store. IDX Mobile adalah salah satu layanan BEI dalam bentuk aplikasi mobile yang menyediakan data pasar saham real-time. Ini mencakup harga saham, indeks, berita perusahaan tercatat, laporan keuangan, komoditas, dan informasi lainnya mengenai pasar saham.

IDX Mobile memiliki berbagai fitur, seperti Capital Market Info yang menyajikan informasi pergerakan saham secara real-time di pasar modal. Fitur Stock Heatmap memberikan visualisasi kinerja saham untuk memudahkan analisis.

- Advertisement -

Selain itu, terdapat juga fitur virtual trading untuk simulasi transaksi jual-beli saham. Fitur ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam transaksi secara real-time tanpa risiko finansial. Iman Rachman, Direktur Utama BEI, mengatakan bahwa IDX Mobile bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memberikan kemudahan bagi investor dalam mengakses informasi dan data pasar modal.

“Kami berharap, IDX Mobile juga dapat memperluas pemanfaatan informasi pasar modal untuk seluruh masyarakat, baik domestik maupun mancanegara,” ujar Iman saat peluncuran IDX Mobile, Kamis (13/7).

- Advertisement -

Irvan Susandy, Direktur BEI menambahkan bahwa BEI akan mengembangkan fitur premium yang akan dikenai biaya dan hanya dapat diakses oleh pelanggan yang membayar biaya bulanan sebesar Rp 38.000. Fitur premium ini mencakup stock heat map, running trade, virtual trading, dan akses aplikasi tanpa iklan. “Tapi, masih dalam perencanaan. Untuk saat ini masih gratis,” ujar Irvan.

BEI menargetkan sebanyak 300.000 hingga 500.000 pelanggan baru untuk IDX Mobile tahun 2023. Saat ini, sudah ada sekitar 31.000 pelanggan yang menggunakan aplikasi tersebut. (Zs/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini