Luhut Mungkin 2 Minggu Ini Keluar dari RS, Diminta Kurangi Kerja

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net

KNews.id – Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak mengungkap perkembangan kesehatan mertuanya, Luhut Binsar Pandjaitan, yang sedang dirawat di Singapura. Maruli mengatakan Luhut, yang merupakan Menko Kemaritiman dan Investasi, sudah membaik.

“Ya sampai dengan saat ini proses baik ya, untuk penyakit ini secara umum Pak Luhut perbaikannya sudah terhitung sangat baik. Kemarin sudah mulai keluar, jalan, lihat, sudah mulai duduk, sudah mulai beraltih, mohon doa dari semuanya supaya bisa segera kembali pulih,” kata Maruli di Kemensetneg, Jakarta Pusat.

Maruli mengatakan satu atau dua minggu ke depan Luhut mungkin sudah bisa keluar dari rumah sakit. Dia meminta doa dari masyarakat agar Luhut segera pulih.

“Saya pikir mungkin seminggu dua minggu ini udah bisa, udah mulai di luar. Mudah-mudahan lah kalau proses ini baik semua,” katanya.
“Sudah keluar rumah sakit,” imbuh Maruli.

Maruli mengatakan dokter meminta Luhut tidak terlalu bekerja keras usai keluar dari rumah sakit. Dokter, kata dia, meminta Luhut mengurangi beban kerjanya.

“Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu,” kata Maruli.

“Masalah beban kerja mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti supaya jangan. Kalau di sini pasti mungkin sudah jadi akhirnya sekian persen udah bekerja. Jadi step by step lah. Kita berharap kuantitas kerjanya dikurangi sementara,” imbuh dia.

Maruli mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Mensesneg Pratikno. Dia mengatakan Luhut masih membutuhkan istirahat usai keluar dari rumah sakit.

“Ya itulah. Kita sampaikan juga masih perlu istirahat beberapa waktu. Tapi kalau itu lihat suara beliau pasti orang menyangkanya nggak ada apa-apa itu. Ada lagi yang ribut pakai AI-AI lagi. Ada-ada aja. Di rumah sakit ngurusin pakai AI,” pungkas Maruli.  (Zs/dtk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini