spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Lima Perempuan Hebat di TNI-Polri, Nomor Satu Faridah Faisal

KNews.id-Deretan perempuan hebat Indonesia dapat ditemui di dunia militer dan pengamanan masyarakat. Mereka berkiprah di tiga matra TNI, yakni TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, serta di Kepolisian RI atau Polri.

Prestasi para perempuan tersebut tak dapat diremehkan, bahkan tidak kalah dari personel laki-laki. Mereka juga mampu mencapai pangkat jenderal dalam kariernya.

- Advertisement -

Berikut sederet perempuan hebat di TNI dan Polri:

1. Faridah Faisal

- Advertisement -

Brigadir Jenderal TNI Faridah Faisal resmi menyandang pangkat bintang satu pada 2021. Perempuan kelahiran 23 Juni 1968 di Kendari, Sulawesi Tenggara ini sekarang menjabat sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, sejak 21 Januari 2022. Beberapa posisi yang pernah dijabatnya antara lain Kadilmil III-16 Makassar, Anggota Pokkimmilti Gol IV Dilmilti II Jakarta, Waka Dilmilti III Surabaya, hingga Kadilmilti III Surabaya, sebelum akhirnya dipercaya sebagai Kadilmilti II Jakarta.

Faridah mengawali karier di TNI AD setelah menyelesaikan pendidikan di Sepamilwa tahun 1992 dari kecabangan korps hukum. Sejumlah kasus pernah ditangani Faridah, di antaranya ia memimpin Majelis Hakim Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta atas kasus pembunuhan berencana Kolonel Inf Priyanto terhadap sejoli Handi dan Salsabila di kawasan Nagreg, Jawa Barat yang terjadi pada 2021.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini