spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Libur Lebaran, Jasa Marga Catat Volume Lalin Meningkat 48,2 Persen

KNews.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat pada libur Lebaran Hari Raya Idulfitri 1444H tanggal 22-23 April terdapat peningkatan volume lalu lintas (lalin) 48,2% yang meninggalkan wilayah Jabotabek.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, mengatakan bahwa total dari peningkatan tersebut tercatat sebanyak 407.581 kendaraan dari total volume lalin normal 275.087 kendaraan.

- Advertisement -

“Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung),” ucap Lisye dalam keterangan resmi di Jakarta, 24 April.

Kemudian, dijelaskan untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke tiga arah yaitu mayoritas sebanyak 231.140 kendaraan (56,7%) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 87.575 kendaraan (21,5%) menuju arah Barat (Merak), dan 88.866 kendaraan (21,8%) menuju arah Selatan (Puncak).

- Advertisement -

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo e-toll dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi prima.

Selain itu, Jasa Marga memprediksi puncak arus balik akan jatuh pada 24-25 April dan 30 April-1 Mei, sehingga pengguna jalan diimbau untuk menghindari waktu perjalanan tersebut untuk menghindari penumpukan kendaraan.

- Advertisement -

“Jasa Marga turut mengimbau pengguna jalan untuk menggeser perjalanan ke hari Rabu/Kamis/Jumat (26-28 April) untuk perjalanan yang lebih nyaman,” imbuhnya. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini