spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Kredit Pengolahan Bank Mandiri Capai Rp144 T di Akhir Tahun 2022

KNews.id-PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan berkomitmen untuk mengucurkan kredit di industri hilir. Hal tersebut selaras dengan upaya pemerintah serta instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat hilirisasi industri yang akan menjadi penopang perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indriati, menjelaskan, secara bisnis sektor industri hilirisasi atau pengolahan memiliki prospek positif di masa mendatang.

- Advertisement -

Untuk itu, Bank Mandiri pun kian memacu penyaluran kredit terhadap sektor ini.

Tercatat, eksposur Bank Mandiri di sektor industri pengolahan, termasuk industri hilir, telah mencapai total Rp 144 triliun pada akhir tahun 2022 dengan tingkat kualitas kredit terjaga di level rendah. Pencapaian tersebut, tumbuh signifikan mencapai 15,2% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

- Advertisement -

“Pembiayaan ke sektor industri pengolahan memang menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam kinerja kredit Bank Mandiri. Dengan adanya inisiatif dari pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ke sektor industri hilirisasi, kami optimistis prospek penyaluran kredit pada sektor ini akan terus membaik,” ungkap Indah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/2).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini