Kondisi Membaik, Cak Nun Pulang dari RSUP Dr Sardjito

Cak Nun

KNews.id – Kondisi kesehatan cendekiawan Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun dinyatakan membaik oleh tim medis. Cak Nun pun diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan intensif di RSUP Dr Sardjito.
Dikutip dari detikJogja, Jumat (18/8/2023), pihak RSUP Dr Sardjito mengonfirmasi kabar Cak Nun diperbolehkan meninggalkan RS. Tim medis berharap pemulihan kesehatan Cak Nun akan lebih maksimianl jika berkumpul bersama keluarga.

“Jadi alhamdulillah bahwa Cak Nun kemarin jam 19.00 WIB sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis,” kata Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan kepada wartawan, Kamis (17/8/2023). “Dan nanti akan perawatan lebih optimal kalau bisa berkumpul dengan keluarga di rumah tentunya ya. Itu harapannya,” imbuh Banu.

Banu menuturkan Cak Nun sudah diizinkan pulang sejak Rabu (16/8) malam. Banu juga mengajak masyarakat luas untuk mendoakan kesembuhan Cak Nun.

“Kalau untuk kontrol, rawat jalan, jelas masih terus. Nanti akan ada kelanjutan dilakukan kontrol. Tapi untuk sementara mungkin masih ada homecare-nya,” bebernya. (Zs/Dtk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini