spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Kondisi Mantan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Nayef setelah Dikudeta MbS!

KNews.id- Mohammed bin Nayef adalah mantan putra mahkota Arab Saudi yang dicopot dari posisinya dan digantikan oleh sepupunya dan putra Raja Salman bin Abdulaziz, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) pada Juni 2017.

Laporan dari The Guardian berjudul “’The Godfather, Saudi-style’: inside the palace coup that brought MBS to power”, menyebut bahwa pergantian posisi putra mahkota itu merupakan hasil kudeta yang didalangi oleh MBS. Laporan itu menyebut Pangeran Nayef dikurung dan mendapat ancaman terkait anggota keluarganya, bahkan ditodong senjata hingga akhirnya terpaksa melepaskan posisinya sebagai putra mahkota kepada MBS.

- Advertisement -

Dilansir dari Al Jazeera, Mohammed bin Nayef ditunjuk sebagai putra mahkota Arab Saudi oleh Raja Salman bin Abdulaziz pada 2015. Dia menjabat sebagai menteri dalam negeri Arab Saudi sejak 2012 dan dikenal dengan tindakan kerasnya terhadap terorisme, terutama kelompok Al Qaeda pasca Serangan Teror 9/11 di Amerika Serikat (AS).

Sepak terjangnya membuat dia menjadi sasaran upaya pembunuhan oleh Al Qaeda pada 2009 dan pada 2017, beberapa bulan sebelum dilengserkan sebagai putra mahkota, dianugerahi medali atas kontribusinya di bidang “kontraterorisme” oleh CIA.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini