spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Kisah Perwira Pasukan Elite Paskhas Rasakan Kerasnya Perintah Jenderal Kopassus

Setelah beberapa waktu, Wahyu akhirnya menikmati tugas komandannya. Mantan Komandan Batalyon Komando 462/Paskhas itu memuji kehebatan Doni yang tidak pernah menjadikan dirinya sebagai standar bagi anak buahnya. Wahyu pun memetik banyak ilmu dari sang mentor Doni Monardo.

“Banyak ilmu beliau yang ketika saya kembali ke satuan Paskhas AU, saya terapkan,” katanya. Kesaksian Wadan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto tak kalah menarik. Ia ternyata sudah merasakan gemblengan Doni Monardo sejak 2004, saat Doni menjabat Waasops Danpaspampres (2004–2006). “Waktu itu beliau pangkat Letkol, saya Kapten,” ujar Oni membuka kisah.

- Advertisement -

Saat itu, ia merasakan perubahan mendasar di tubuh Paspampres. Doni meletakkan dasar profesionalisme pada prajurit pengamanan presiden. Intensitas latihan ditingkatkan. Perlengkapan pun di-upgrade.

Tiba satu masa, Paspampres menyiapkan satu tim untuk mengikuti Pendidikan di Pasukan Khusus Korea Selatan, yang disebut Satuan 707. Semacam Satgultor (satuan penanggulangan teroris) kalau di Kopassus. Jumlah pasukan Paspampres yang diberangkatkan ke Korea tercatat 15 orang. Doni Monardo paling senior.

- Advertisement -

“Yang saya kagumi, beliau istilahnya tidak mantul alias makan tulang, enak-enakan karena paling senior. Tidak. Pak Doni mengikuti semua tahapan latihan bersama kami. Betul-betul totalitas,” kenang lelaki kelahiran Pekalongan, Juni 1974 itu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini