spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Kinerja Kian Ciamik, Telkom Indonesia (TLKM) Janjikan Dividen Hingga 70 Persen dari Laba

KNews.id-Kinerja keuangan dan operasional PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) cukup memuaskan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terlihat dari performa berbagai segmen bisnis TLKM yang terus bertumbuh positif di beberapa segmen bisnisnya.

Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia Andri Herawan Sasoko mengatakan, dalam kurun beberapa tahun terakhir, Telkom terus mencatat kinerja yang cukup memuaskan.

- Advertisement -

“Hal ini terlihat dari performansi berbagai segmen bisnis yang kian tumbuh khususnya segmen consumer, enterprise, wholesale dan internasional. Kontribusi bisnis non-mobile tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun terhadap pendapatan konsolidasi maupun laba bersih perseroan,” kata Andri kepada Kontan.co.id, Senin (3/10).

Membaiknya kinerja Telkom juga turut berdampak positif pada pembagian dividen perseroan dalam tiga tahun terakhir. Dimana TLKM selalu membagikan dividen di atas 60% dari laba bersih.

- Advertisement -

Andri mengatakan ke depannya dividen diperkirakan stabil di kisaran 60%-70% dari payout ratio.

Tahun ini saja (2022) perseroan membagikan dividen sebesar Rp 14,86 triliun atau mencerminkan sebesar 60% dari perolehan laba bersih tahun buku 2021. Jumlah dividen yang dibayarkan setara dengan Rp 149,97 per saham.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini