spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

KFC Pangkas Upah Pekerja 30 Persen dan Tutup 33 Gerai

KNews.id- Akibat pandemi covid-19, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) mengeluarkan kebijakan memangkas upah pekerja sebesar 30 persen dan harus menutup 33 gerainya. Pemangkasan upah yang berlaku sejak April 2020 tersebut membuat para pegawai KFC menggelar aksi demonstrasi di depan gerai KFC Gelael , Jl MT Haryono, Jakarta Pusat, Rabu (14/4).

PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST) selaku pemegang hak waralaba tunggal merek KFC Indonesia diketahui telah menutup puluhan gerainya akibat pandemic Covid-19 dan mencatatkan rugi Rp283,2 miliar hingga 30 September 2020. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, KFC masih untung Rp124,4 miliar.

- Advertisement -

Pada periode 30 September 2020, perusahaan telah mengoperasikan 738 gerai restoran, terpangkas 10 gerai dari 31 Desember 2019 sebanyak 748 gerai restoran.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis di Bursa Efek Indonesia (BEI) beberapa waktu lalu, emiten berkode saham FAST menyebut ada beberapa faktor yang mendasari penutupan gerai KFC tersebut. Pertama, karena gerai KFC berada di transit point seperti bandara atau stasiun. Kedua, karena pemilik area properti dimana gerai KFC berada tutup sementara.

- Advertisement -

“33 gerai KFC tersebut bukan berarti tutup atau berhenti beroperasi. Jika nantinya keadaan sudah membaik dan area properti sudah buka kembali, kami berencana untuk mengoperasikan kembali 33 gerai tersebut,” demikian keterangan FAST.

Diketahui, pada tahun ini FAST menargetkan akan membuka 25 gerai KFC yang akan dibangun dengan desain dan konsep yang baik dan bagus di berbagai lokasi, seperti yang sudah dipresentasikan dengan model gerai KFC Kemang Timur, KFC Emerald Bintaro, dan KFC NBN.

- Advertisement -

Pada perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini, saham FAST terpantau melemah 10 poin atau turun 0,97 persen ke level Rp1.020 epr saham. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini