spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Kemenangan Ada Di Mentalmu

Oleh :  Sutoyo Abadi 

KNews.id – Rudy Hartono, _”juara All England 8X, 7X berturut turut, prestasi sensasional yang belum dapat dipecahkan hingga saat ini”_.

- Advertisement -

Tiba waktunya pada pertandingan All England, “Rudy Hartono” harus berhadapan dengan _”Sture Johnson*_, juara Eropa asal Swedia.

Situasi saat itu benar-benar sangat gawat dan kritis. Set pertama Sture Johnson menang 15-4, dan set kedua ia sudah unggul 14-0.

- Advertisement -

Satu angka lagi, tamatlah Rudy Hartono – kalau tanpa kekuatan dan keyakinan mental Rudy Hartono sudah tumbang. Dalam situasi sangat kritis shuttlecock berpindah pindah, Rudy Hartono bertahan dengan mentalnya.

Rudy Hartono terus mengirim pesan ke otaknya, berkata _”aku ingin satu angka, kata Rudy dalam hati dan diucapkannya ketika memulai service. Ternyata ia mampu mengubah angka menjadi 1–14 . Aku ingin angka satu lagi dan terjadilah 2–14. Rudy Hartono kembali berhasil menambah angka.

Setelah melalui perjuangan / pertarungan yang gawat, keras, sengit dan panjang, berkat kegigihan dan mental yang stabil, angka pun terus bertambah untuk Rudy Hartono dan sampai pada 14-14.

Akhirnya Rudy Hartono berhasil memenangkan set kedua dengan angka 17-14.

Pada set ketiga ini Rudi Hartono mengubah ucapannya. _”Saya butuh satu angka lagi – aku pasti menang”_. Pada set ini, berakhir dengan angka 15–0 untuk kemenangan Rudy Hartono.

Pesan apa yang bisa dipetik dari kisah kegigihan, kekuatan mental dan semangat Rudy Hartono pantang menyerah. Saat merasa terpuruk, saat mengalami tekanan demi tekanan jangan mengeluh, apalagi mengatakan “saya telah kalah”

Menghadapi Pilpres 2024, saat menghadapi tekanan, ancaman, dan gempuran isu kepastian akan kekalahan, “kuatkan tekad, kerja keras katakan pasti kita akan membalikkan kondisi kritis ini dan saya pasti menang”

Itu bukan kesombongan, hadapi setiap masalah serumit apapun dengan ketenangan , kekuatan mental, berjuanglah dengan tangan dan tindakan nyata. Itu janji Allah SWT dalam Firman-Nya “akan Aku menangkan perjuanglah dengan dengan tanganmu”

Kita hanya perlu selangkah lagi – untuk memenangkan Pilpres 2024. Just give me tomorrow – berilah saya satu hari lagi. (Zs/NRS)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini