spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Kembali ke UUD 45 Asli adalah Jalan Satu-satunya Indonesia dapat Selamat!

Oleh: Sutoyo AbadiKoordinator Kajian Politik Merah Putih

KNews.id- Memakan waktu cukup lama Kajian Politik Merah Putih terus berdiskusi dan sampai pada keyakinan bahwa  kembali ke UUD 45 asli pasti akan lahir karena amandemen UUD 45 menjadi UUD 2002 telah membawa petaka negara berjalan tanpa arah.

- Advertisement -

Negara menjadi jarahan OliOligarki, kekuatan asing dan aseng lainnya. Bahkan menimpa pada kehidupan masyarakat tanpa perlindungan negara, semua menjadi liar, benturan dalam kehidupan terjadi dimana mana.

Proses negosiasi para pengusul kembali ke UUD 45 asli sedang berjalan, baik melalui  Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) dan Dewan Pertimbangan (Wantim) Presiden bahkan aspirasi juga sudah sampai kepada Presiden. Momentum dekrit Kembali ke UUD 45 asli ada dua momentum: sebelum Pilpres 2024 dan sesudahnya. Konsekuensi dan dampak masing masing momentum tersebut akan berbeda.

- Advertisement -

Sebelum Pilpres 2024 tentu lebih sedikit resiko, Pilpres 2024 dibatalkan sedang Pemilu legislatif tetap berjalan, untuk mengisi perwakilan di lembaga legislatif.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini