spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Keluarga Besar HMI Ungkap Ada 10 Juta Anggota yang Siap Dukung AMIN

KNews.id – Senior Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Sujana Sulaeman mengungkapkan setidaknya ada 10 juta anggota yang tergabung di dalam Keluarga Besar HMI yang akan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kendati demikian, tak dapat dielakkan bahwa dari 10 juta anggota tersebut ada pula yang mendukung pasangan calon lainnya. “Dari mayoritas tentu akan mendukung kepada Mas Anies. Walaupun ada sebagian kecil ada yang lain. Nah total keluarga besar HMI ini kira-kira 10 juta orang di seluruh dunia ini,” ungkap dia, di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Bahkan, Sujana mengatakan sebagian besar mereka adalah tokoh-tokoh guru besar yang tersebar luas.  Sehingga dukungan dari Keluarga Besar HMI ini diyakini dapat mendulang elektabilitas pasangan yang dijuluki AMIN.

“Keluarga besar HMI banyak yang guru besar dan tokohnya lebih dari 3000 orang di semua bidang, semua profesi. Jadi kami sangat optimis dukungan dari Keluarga Besar HMI ini akan memberi suara yang sangat penting,” jelasnya.

- Advertisement -

“Jadi untuk anak istri saudara bisa juga mengajak jamaahnya banyak, mereka tokoh guru besar,” tandas dia.  Sebelumnya, Keluarga Besar HMI menyatakan deklarasi terhadap pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu deklarator HMI, Didin S Damanhuri, di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan.

“Dengan senantiasa mengharapkan Ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kami keluarga besar HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia dengan ini menyatakan, kami mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN apabila diberi amanah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 akan sanggup serta mampu memberikan gagasan, narasi, dan karya terbaik untuk kemajuan, kewibawaan serta kemaslahatan agama, bangsa dan negara Republik Indonesia,” ungkap dia. (Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini