spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Kegiatan Ekonomi Berpotensi Dibuka Bertahap Pada September

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan kegiatan perekonomian berpotensi untuk dibuka secara bertahap pada bulan September 2021.

Pembukaan aktivitas ekonomi akan bergantung pada keberhasilan vaksinasi, protokol 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak), dan 3T (tracing, testing, treatment).

- Advertisement -

Sebelumnya, pemerintah kembali memperpanjang pelaksanaan PPKM Level 4 untuk yang ketiga kalinya. Kali ini, pembatasan sosial berlaku mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021.

“Dengan mengendalikan pandemi, pembukaan aktivitas ekonomi tergantung pada vaksinasi dan 3M serta 3T. Agustus ini penting untuk meningkatkan cakupan vaksin agar September bisa dilakukan pembukaan bertahap,” jelas Luhut dalam konferensi persnya secara virtual di Jakarta.

- Advertisement -

Luhut mengungkapkan, pemerintah terus mengakselerasi vaksinasi di tengah masyarakat agar kekebalan komunitas segera tercapai. Target vaksinasi mencapai 70 juta dosis di bulan Agustus 2021 atau rata-rata berkisar 2 juta dosis per hari.

Ia juga memastikan bahwa pasokan vaksin masih mencukupi untuk mencapai target tersebut. Saat ini tersedia 258 juta vaksin Covid-19 yang siap untuk disuntikkan hingga Desember 2021. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini