spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Kebiasaan Sehat untuk Usia 50 ke Atas, Banyak Manfaatnya

2. Perhatikan berat badan

Obesitas merupakan faktor risiko utama untuk kondisi kesehatan yang serius pada usia berapa pun. “Yang paling umum diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan kanker tertentu ditemui pada pasien yang terkena obesitas,” ujar Obesity Action Coalition.Seiring bertambahnya usia, kecacatan fisik juga menjadi masalah utama akibat pengaruh berat pada persendian.

- Advertisement -

3. Lakukan rutinitas olahraga

Aktivitas fisik bermanfaat bagi orang-orang dari segala usia. Namun seiring bertambahnya usia, aktivitas fisik menjadi semakin penting.

- Advertisement -

“Olahraga membantu menghentikan, menunda, dan terkadang memperbaiki penyakit serius seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, strok, penyakit Alzheimer, radang sendi, dan osteoporosis. Itu bisa membantu otakmu tetap tajam dan mencegahmu jatuh ke dalam ketakutan,” menurut WebMD.

Jika prospek melakukan rutinitas olahraga tampak menakutkan, yakinlah bahwa ada banyak pilihan bagus. “Beberapa aktivitas menyediakan lebih dari satu jenis latihan jadi Anda akan mendapatkan keuntungan lebih banyak,” ujad WebMD.

- Advertisement -

Pilih aktivitas yang Anda sukai. Latihan berdampak rendah dengan sedikit lompatan dan hentakan lebih baik untuk persendian Anda.

Dokter atau terapis fisik Anda dapat menyarankan cara untuk menyesuaikan olahraga dan latihan, atau alternatif yang lebih baik berdasarkan keterbatasan kondisi medis yang Anda miliki. Anda juga bisa melakukan jalan cepat. Memasukkan jalan kaki ke dalam rutinitas sehari-hari dapat menambah angka harapan hidup dan mengurangi risiko berbagai penyakit.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini