spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Kebiasaan Sehat untuk Usia 50 ke Atas, Banyak Manfaatnya

KNews.id-Ketika memasuki usia 50-an, fungsi otak Anda tetap bisa berfungsi lebih baik. Pada usia tersebut, Anda pun bisa menjadi lebih bahagia.

Semua itu bisa dicapai apabila Anda melakukan setidaknya lima kebiasaan sehat ini. Apa saja itu? Berikut penjelasannya seperti dilansir laman Web MD, Rabu (4/1/2023):

- Advertisement -

1. Pertahankan pola makan sehat

Makan sehat selalu merupakan ide yang baik, berapa pun usia Anda. Namun jika Anda sudah mencapai usia 50 tahun dan belum mengonsumsi makanan yang tepat, tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulainya selain sekarang.

- Advertisement -

“Organ tubuh tidak dirancang untuk memenuhi tuntutan yang diberikan oleh konsumsi makanan olahan, tinggi gula, dan tinggi lemak,” ujar ahli bedah urologi dan Direktur Medis Urology Cancer Specialists di Los Angeles, S Adam Ramin dikutip dari laman Best Life, Selasa (3/1/2023).

Ketika organ tubuh dipaksa untuk menyaring zat tersebut dalam jangka panjang, konsekuensinya bisa parah dan mengancam jiwa. Apa yang Anda makan memengaruhi setiap aspek kesehatan Anda, termasuk kesehatan otak.

- Advertisement -

“Salah satu cara untuk membantu kekuatan otak (dan ingatan) adalah mengikuti diet Mediterania yang kaya akan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat seperti minyak zaitun dan minyak kanola,” tulis WebMD.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini