spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

KB Financial Group Caplok Prudential Korea, Prudential Indonesia Menyusul?

KNews.id– KB Financial Group (KBFG) terus berusaha melengkapi ekosistem bisnisnya di Indonesia. Setelah memiliki enam afiliasi di bidang perbankan, asuransi umum, kartu kredit, sekuritas, teknologi data, dan KB Bukopin disiapkan untuk menjadi platform seluruh layanan keuangan, pada 2023 KBFG akan menambah dua afiliasi baru yaitu di bidang asset management dan asuransi jiwa.

Namun demikian, menyikapi hal tersebut, manajemen KB Bukopin maupun KBFG di Korea belum bersedia memberitahu perusahaan yang akan diakusisi. “Secara resmi kami akan umumkan kalau sudah final,” ujar Robby Mondong, Deputi Presiden Direktur KB Bukopin kepada infobanknews di Seoul, seperti dikutip 19 Januari 2023.

- Advertisement -

Sebelumnya, Peter Bong Joong Kwon, Senior Managing Director Head of Investor Relation KBFG, juga mengatakan pihaknya belum bisa menyampaikan rencana akuisisi yang sekarang masih berlangsung. “Kami belum bisa menyampaikan itu,” ujar Peter menjawab pertanyaan Infobanknews.

Namun, Peter mengatakan bahwa KBFG sudah memperluas penetrasi pasar asuransi di Korea dengan mengakuisisi Prudential Life Insurance pada Agustus 2020 senilai US$2 miliar atau setara KRW 2,3 triliun. “Kemudian KB Financial mengintegrasikan sistem komputer Prudential Life ke dalam sistem grup sehingga kami bisa mendeliver differentiation customer value kepada affluent market, segmen pasar yang kami bidik,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini